Stereocase Lepas Lagu About a Song

21 Juni 2016 18:14
-
Penulis: Dzulfikri Putra Malawi
Foto: Stereocase, band yang diperkuat oleh Fadli (vokal) dan Iqif (Drum, synth) ini hadir dengan project terbaru mereka, About a Song. (dok.pribadi)
Editor:

 

Ya, dalam rangka merilis album keduanya, band yang diperkuat oleh Fadli (vokal) dan Iqif (Drum, synth) ini hadir dengan project terbaru mereka, About a Song. Ini adalah Youtube web series yang berisi cerita mengenai Stereocase dan perjalanan mereka menuju album terbaru.
 
Kreativitas Stereocase memang tak terbendung. Mereka selalu punya sesuatu yang dibagi kepada para pendengarnya. Berhenti berkarya tampaknya tidak ada dalam kamus mereka. Kali ini, karya mereka berbentuk audio visual, yang dikemas dalam video semi dokumenter.
 
About a Song adalah ‘jembatan’ yang kami bangun menuju album ke dua kami. Semacam teaser yang artsy untuk mengenalkan materi terbaru Stereocase,” jelas Fadli.
 
About a Song akan terdiri dari delapan episode yang masing-masing bercerita mengenai lagu-lagu yang akan ada di album terbaru mereka. Bagaimana cerita di balik pembuatan, proses rekaman lagu-lagu tersebut, siapa saja musisi yang terlibat, dan lain sebagainya, akan menjadi tema utama dari video ini. Mood dantone dari tiap-tiap video pun akan berbeda, sesuai dengan mood lagu yang diwakilkan.
 
Video berkonsep semi dokumenter ini disutradarai oleh Aji Yudistira. Sebelumnya, director muda ini sudah bekerjasama dengan beberapa nama besar seperti Raisa, Maliq & D’Essentials, Afgan, dan lain-lain. Jadi, pastinya video ini akan sangat menarik untuk disaksikan.
 
“Setelah melihat karya-karya video Aji yang memang keren, kami percaya kalau dia adalah orang yang paling pas untuk  menerjemahkan konsep About a Song ini dengan baik ,” ujar Iqif.
 
Web series ini akan tayang di akun Youtube Stereocase setiap Kamis pukul 17.00 WIB, yang episode pertamanya diunggah pada Kamis, 16 Juni 2016. Jadi selama delapan minggu berturut-turut, akan ada video baru yang diunggah, yang akan semakin mendekatkan kita dengan komposisi musik terbaru dari Stereocase.
 
Penasaran? Langsung saja meluncur ke www.youtube.com/Stereocaseband dan tonton videonya. Mari kita menjadi saksi Stereocase menyongsong masa depan!(*)