Penyanyi Jebolan The Voice Indonesia, Luise Najib Rilis Singel Baru

03 Februari 2017 11:32
-
Penulis: Dwi Wianto
Foto: Luise Najib (Foto: dok. luise najib management)
Editor:

 

Dunia penyanyi solo perempuan di Indonesia tidak pernah sepi. Dari generasi ke generasi selalu ada yang menarik untuk disimak. Nama Luise Najib memang belum familiar, tetapi dia sudah mengawali karier dengan sesuatu yang menjanjikan.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2013 ini hadir dengan konsep baru. Meninggalkan kesan melankolis, dan menukar dengan citra mapan. Hal itu dibuktikan Luise dalam singel terbarunya, Love Affair.

"Dulu masih diarahkan, sehingga belum 100% karya sendiri. Lagu yang pertama dulu juga saya masih recycle lagu orang lain. Jadi mungkin waktu dulu mudah ketebak. Kalau musik yang sekarang lebih banyak kejutannya," kata Luise dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com

Soal musikalitas, Luise juga melakukan eksplorasi, salah satunya dengan menambah unsur elektronika dalam aransemen.

"Elemen musik yang saya bawa adalah elektronika, walaupun itu organik piano saja, tetap ada sound elektronika yang dimunculkan. Saya tidak bisa bilang genre tertentu, karena memang banyak influence yang terkandung di dalam musik saya, yang terpenting musiknya bagi saya harus jujur dan semurni mungkin dari hati, karena saya yakin semakin tulus membawakannya, akan semakin sampai terdengar ke orang yang mendengarkan,” kata Luise.

Love Affair menjadi awal bagi Luise untuk melahirkan album baru.

“Saya dan tim bekerja keras untuk membuat album ini, prosesnya kurang lebih 1 tahun. Ini musik yang sejujurnya Luise Najib. Dalam satu album ini, harapannya pendengar akan bisa merasakan permainan emosi dari saya. Banyak gimmick juga karena saya akan sering berkolaborasi dengan beberapa seniman untuk artwork atau image branding-nya. Live performance juga akan menggunakan looping device untuk dijadikan background musik yang berasal dari suara saya sendiri. Harus ditonton secara live memang supaya bisa kelihatan, yang pasti memang bakal banyak kejutan,” janjinya.

Love Affair sudah diciptakan Luise pada 1,5 tahun silam. Meski judul dan lirik kental nuansa cinta, tetapi Luise memaknai lagu itu dalam bingkai yang lebih luas. Tentang pilihan hidupnya.

“Saya bikin lagu ini di kamar mandi, hanya 10 menit membuat melodi dan liriknya. Cepat, karena lagu ini bukan tentang cinta pada umumnya. Kalau didengar sekilas memang liriknya bercerita tentang sebuah perselingkuhan, namun sebenarnya ini tentang hidup saya seputar musik dan berkarya yang merupakan love affair bagi saya."

"Sangat personal dan sentimentil karena konflik pribadi antara kemauan keluarga untuk menjadi dokter gigi, sementara hasrat saya adalah bernyanyi. Berkesenian merupakan guilty pleasure, namun saya yakin bahwa menyanyi bukanlah hal yang salah. Seperti hubungan percintaan, ada seorang laki-laki di video klip yang saya buat, namun itu hanya simbolik saja, bahwa ‘laki-laki’ alias pilihan karier saya bernyanyi ini akan membawa saya ke dunia yang penuh warna," tutup Luise.