Hiromi The Trio Project feat. Anthony Jackson and Simon Phillips Live at Motion Blue Jakarta Aug 23, 24, 25, 2016

21 Juli 2016 11:50
-
Penulis: Dzulfikri Putra Malawi
Foto: Hiromi akan gelar konser Agustus mendatang di Jakarta
Editor:

 

Hiromi kembali lagi ke Jakarta setelah penampilan perdana yang sensasional di Cotton Club Jakarta yang dikenal sebagai Motion Blue Jakarta sekarang. Hiromi pertama kali mempesona komunitas jazz dengan debut album Telarc, Another Mind.

Gaung nya dimulai ketika album pertamanya tersebar sampai ke tanah kelahiran nya Jepang, dimana Another Mind mendapatkan penjualan Gold (100.000 keping) dan mendapatkan penghargaan Jazz Album Of The Year Award dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ). Rilisan kedua keyboardist/komposer ini yaitu Brain memenangkan Horizon Award di Surround Music Awards 2004, Swing Journal’s New Star Award, Jazz Life’s Gold Album, HMV Japan’s Best Japanese Jazz Album, dan Japan Music Pen Club’s Japanese Artist Award (JMPC adalah klub jurnalis musik klasik).

Brain juga mendapatkan Album Of The Year di pilihan pembaca Swing Journal 2005. Tahun 2006 Hiromi memenangkan Best Jazz Act di Boston Music Awards dan Guiness Jazz Festival Rising Star Award. Dia juga mendapatkan penghargaan Jazzman Of The Year, Pianist Of The Year dan Album Of The Year dari pilihan pembaca Swing Journal Jepang untuk single tahun 2006, Spiral. Hiromi meneruskan kemenangan nya dengan single tahun 2007, Time Control.

Hiromi menerima beberapa prestasi di tahun 2009. Dia rekaman dengan pianis Chick Corea yang dia jumpai di Jepang ketika berumur 17 tahun di Duet, album dengan 2 keping cd dari rekaman live dari konser lintas generasi dan intas budaya mereka di Tokyo.

Dia juga muncul di album internasional basis Stanley Clarke, Jazz In The Garden, yang juga menampilkan mantan drummer Chick Corea Lenny White. Juga di tahun 2011, The Stanley Clarke CD yang menampilkan Hiromi memenangkan GRAMMY® Award untuk Best Contemporary Jazz Album. Setelah merilis beberapa album selama ini, Spark adalah babak terakhir dari kehidupan musik Hiromi. “Saya selalu ingin belajar” dia katakan pada Majalah Down Beat, “jadi saya selalu membuka kuping besar saya, siap untuk belajar setiap menit saya bermain.”

23, 24 dan 25 Agustus akan menjadi malam yang paling memukau untuk menyaksikan evolusi paling akhir dari permainan piano di Motion Blue Jakarta dengan santapan dan minuman terbaik.

Info lebih lanjut:
Website: www.motionbluejakarta.com
Facebook: www.facebook.com/motionbluejakarta
Twitter: www.twitter.com/motionbluejkt
Instagram: www.instagram.com/motionbluejkt
Youtube: www.youtube.com/motionbluejakarta