SOUNDERNALINE, LOUDER THAN EVER

24 Juni 2016 18:12
-
Penulis: Dzulfikri Putra Malawi
Foto: Soundrenaline 2016 akan diadakan selama dua hari, 3 & 4 September 2016 di Garuda Wisnu Kencana (GWK).
Editor:

 

Bila sebelumnya Soundrenaline hanya dikenal dengan pertunjukan musik yang handal, di penyelenggaraan keempat belasnya akan ada eskplorasi konten dari komunitas kreatif dan para pengunjung. Berangkat dari tema “Dari Lo, Buat Lo”, musisi dan para komunitas terlibat akan mencari karya terbaik dari para pelaku kreatif tanah air yang akan dijadikan bagian, seperti tata panggung dan merchandise resmi, dari Soundrenaline 2016. Kembali ke Bali, Soundrenaline 2016 akan diadakan selama dua hari, 3 & 4 September 2016 di Garuda Wisnu Kencana (GWK).
 
“Sebagai salah satu festival musik tanah air terlama yang dimulai sejak tahun 2002, Soundrenaline selalu menjadi wadah berkarya dan tempat reuni dari musisi beragam latar belakang dan genre. Selaras dengan komitmen pemberdayaan Sampoerna A, tahun ini, semua musisi sidestream dan mainstream serta komunitas kreatif akan diberikan ruang yang sama besar untuk saling berkreasi dan memberi inspirasi,” ungkap Novrial Rustam selaku Managing Director KILAU Indonesia, penyelenggara Soundrenaline 2016.
 
Mengusung tema Louder than Ever, Soundrenaline 2016 akan memberikan jawaban atas keinginan para musisi dan pelaku kreatif dan masyarakat Indonesia akan festival musik bertaraf internasiona. Beberapa nama yang baru pertama kali tampil di festival ini seperti Stars and Rabbit, DDHEAR, Barasuara, Kelompok Penerbang Roket, dan Elephant Kind, akan berbagi panggung dengan para musisi kawakan seperti Sheila on 7, Mocca, Naif, /rif, dan masih banyak lagi. Tahun ini, Soundrenaline juga mengajak Nikita Dompas,music director kenamaan untuk menyuguhkan signature performance “Soundrenaline Project” yang melibatkan musisi berkarakter unik dan terdepan. Tidak ketinggalan, suguhan konten interaktif dari para pelaku dan komunitas kreatif seperti Localbrand.co.id dan Catalyst Arts menjadi hal yang patut dinanti.